English English Indonesian Indonesian
oleh

Perbakin Sulsel Cari Bibit Atlet di SMAN 16 Makassar

FAJAR, MAKASSAR — SMAN 16 Makassar melaksanakan kegiatan sosialisasi olahraga menembak di halaman sekolah, Jumat, 6 September 2024.

Kepala SMAN 16 Makassar, Yusuf mengatakan dalam sosialisasi tersebut ada sekitar 50 orang siswa siswi yang diikutkan dalam latihan. Mereka sangat antusias sekali mengingat cabang olahraga prestasi ini jarang sekali masuk ke sekolah sekolah untuk pengembangan atau mencari bibit-bibit prestasi.

“Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan ekskul di mana siswa siswi baru memegang senjata jenis pistol dengan kategori tembak reaksi air action dan dan tembak reaksi international practical shooting konfederasi. Peminat sangat banyak maka dari itu saya selaku kepala sekolah ingin membuat suatu wadah tingkat pelajar semoga ini bisa berjalan sesuai harapan,” ucapnya.

Ketua Komisi Tembak Reaksi di Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulsel, Abdul Rauf mengatakan, antusias siswa terlihat selama praktik di lapangan. Hal ini akan menumbuhkan bibit bibit hingga melahirkan atlet penembak Sulsel yang profesional.

“Sosialisasi ini kali yang pertama untuk sekolah dan direspons dengan baik oleh pihak sekolah. Maka dari itu kami selaku pengurus Perbakin Sulsel menyampaikan banyak terima kasih kepada Kepala SMAN 16 yang telah meluangkan waktunya,” tutup dia. (edo)

News Feed