English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengurus Keluarga Besar Karaeng Lembang ri Kajang Resmi Dikukuhkan, Ada Kisah 162 Tahun

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, H. Andi Edy Manaf mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan.

Kata Edy Manaf, pengukuhan ini tidak hanya sebuah seremonial semata, tetapi memerlukan kerja sama yang kuat dan berkelanjutan agar pengurus dan segenap anggota ini dapat menapak era baru yang lebih cemerlang tanpa mengesampingkanbudaya dan adat istiadat kita sebagai Keluarga besar Karaeng Lembang.

“Serangkaian acara ini menunjukkan bahwa organisasi kekeluargaan ini, senantiasa berjalan dalam dinamika yang progresif dan mencerminkan proses regenerasi kultural yang kondusif dan dinamis melalui pendekatan kekeluargaan. Dalam konteks masyarakat yang semakin modern, keberadaan kerukunan keluarga seperti ini menjadi semakin relevan. Melalui kerukunan keluarga, kita dapat saling mendukung, berbagi pengetahuan, dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan generasi muda,” ujarnya.

Ia pun berharap KKBKL ini dapat menjadi agen perubahan sebagai garda terdepan dalam mendorong perubahan positif di masyarakat, khususnya dalam pelestarian adat istiadat dan budaya.

Dengan ide-ide kreatif dan inovatif, pengurus dan anggota KKBKL dapat menciptakan program- program yang relevan dengan permasalahan daerah dan memberikan solusi yang konstruktif dengan berperan aktif dalam mengadopsi teknologi informasi untuk meningkatkan efektivitas danefisiensi memperluas program-programnya, jangkauan pengaruh.

“Untuk mewujudkan hal ini, maka tidak ada pilihan lain segenap jajaran pengurus KKBKL Kajang Kabupaten Bulukumba harus memiliki kesatuan visi dan misi dalam menjabarkan tujuan organisasi, menjauhkan segala perbedaan orientasi dan prasangka yang bisa menciptakan disharmonisasi akibat kepentingan orang perorang,” katanya.

News Feed