English English Indonesian Indonesian
oleh

Kualitas Motor Terbukti, Tujuh Jam Tunggangi Nmax Turbo di Kegiatan Maxi Yamaha Day 2024 Rute Makassar-Torut

FAJAR, MAKASSAR — Kegiatan Maxi Day kali ini berbeda dengan sebelumnya, jika tahun sebelumnya diselenggarakan di Makassar, tahun ini kegiatannya diselenggarakan di Puncak Lolai Toraja Utara (Torut).

Perjalanan menuju lokasi Maxi Yamaha Day 2024 semakin berkesan dengan mengendarai NMAX Turbo. Motor skuter matik terbaru dari Yamaha ini desainnya memang cocok untuk pengendara yang biasa melakoni touring.

MAXI Yamaha Day 2024 dengan rute Makassar-Toraja, penulis mengendarai NMAX Turbo 155cc. Motor itu disiapkan PT Suracojaya Abadimotor (PT. SJAM) sebagai Distributor Resmi Yamaha area Sulselbar.

Dalam perjalanan sejauh 337 kilometer tersebut, jarak tempuh yang dilalui hanya kurang lebih tujuh jam. Mengambil titik start di kantor cabang PT SJAM Daya Makassar, finish di puncak Lolai Toraja Utara.

Perjalanan rombongan dimulai tepat pukul 08.50 Wita. Laju motor diatur sedemikian rupa mengikuti ritme rombongan dan hanya butuh 2 jam 30 menit untuk sampai di PT Suracojaya Abadimotor Pinrang sebagai tempat peristirahatan pertama sekaligus makan siang.

Tepat pukul 12.50 Wita perjalanan dilanjutkan menyusuri jalanan Kabupaten Pinrang dan Enrekang hingga tepat pukul 16.00 Wita rombongan tiba di Kolam Makale Tana Toraja untuk beristirahat sejenak dan beberapa saat kemudian perjalanan dilanjutkan dan rombongan tiba di lokasi kegiatan tepat pukul 17.00 Wita.

Penulis mengakui bahwa performa dari NMAX Turbo saat dikendarai sangat bagus dan tarikan mesinnya pun sangat baik. Baik saat ditanjakan maupun jalan lurus.

News Feed