English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen UNM Gelar Pengabdian Kemitraan Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR — Dosen Universitas Negeri Makassar kembali menggelar Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) yang merupakan salah satu kewajiban dosen dalam kontribusinya untuk negeri.

Kali ini mengusung tema “PKM Pengembangan Wisata Bahari Berbasis Teknologi Informasi”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Lae-lae, Kota Makassar. Pembukaan PKM pada Sabtu, 7 September, di Gedung Serbaguna Pulau Lae-Lae.

Dihadiri oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sahaka, Ketua Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Idham Irwansyah, Anggota Tim PKM, Agus Syam, Ulfa Utami Mappe dan mahasiswa Sosiologi UNM. Peserta PKM merupakan pengurus dan anggota Pokdarwis serta Pokja Kelurahan Lae-Lae.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan pelatihan dan pendampingan sebagaimana yang disampaikan Idham saat laporan ketua tim.

“Jadi tujuan pengabdian kali ini diataranya: Peningkatan pengetahuan dan keterampilan manajemen pengelolaan destinasi wisata bahari; Peningkatan pemahaman mengenai hidup bersih dan sehat, serta keterampilan pengolahan sampah organik rumah tangga menjadi eco-enzyme; juga meningkatkan promosi dan kunjungan wisatwan melalui pemasaran wisata bahari berbasis teknologi informasi,” jelas Idham.

Ucapan terima kasih juga diucapkan Ketua Tim PKM atas kerja sama dan antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pokdarwis Sahaka disertai dengan ucapan terima kasih atas kegiatan PKM dan berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan meningkatkan keberdayaan warga Lae-lae.

News Feed