English English Indonesian Indonesian
oleh

Tanpa Stadion, Berdampak pada Pemain PSM

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Manajemen PSM Makassar juga sempat berkomentar mengenai keberadaan stadion. Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sudah sering menyinggung masalah ini. Termasuk dampaknya kepada para pemain.

”Kami selalu melakukan perjalanan panjang sebelum pertandingan. Ini akan berpengaruh pada performa pemain, mereka kelelahan,” kata Tavares, beberapa waktu lalu.

Beruntungnya, PSM punya harapan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Kota Parepare. Di sna, PSM pernah bermarkas satu musim lebih dan berhasil merengkuh gelar juara.

Saat ini, Stadion GBH sedang dibenahi oleh Kementerian PUPR. Prosesnya sudah berjalan hampir 80 persen, sehingga diprediksi bakal digunakan oleh PSM pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Media Officer (MO) PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim mengaku, ini menjadi kabar bagus bagi pecinta sepak bola Sulsel, khususnya suporter PSM. Sebab, kehadiran GBH bisa menjawab kerinduan mereka atas stadion yang layak di Sulsel.

”Alhamdulillah, semoga menjawab kerinduan publik sepak bola di Sulsel akan hadirnya stadion yang berstandar. Harapan kami dari PSM Makassar, semoga renovasi GBH bisa berjalan lancar dan selesai sesuai target,” harapnya. (wid/zuk)

News Feed