English English Indonesian Indonesian
oleh

Tanpa Messi, Argentina Bantai Cile di Kualifikasi Piala Dunia 2026

FAJAR, BUENOS AIRES–Juara Dunia, Argentina tak butuh Lionel Messi untuk membantai Cile di matchday ketujuh kualifikasi Piala Dunia 2026. Tanpa sang kapten, La Albiceleste menang 3-0.

Bermain di Buenos Aires, Jumat pagi ini, Argentina sempat mendapat perlawanan sengit dari Cile yang sedang berjuang untuk melepaskan diri dari papan bawah klasemen.

Argentina baru mampu membuka skor di menit ke-48. Umpan Julian Alvarez berhasil diselesaikan gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister.

Tuan rumah kembali mendapat perlawanan sengit setelah unggul 1-0. Gol kedua yang diharapkan pasukan Lionel Scaloni baru hadir di menit ke-84. Adalah Alvarez yang sukses mengubah skor menjadi 2-0 setelah mendapat assist dari Giovani Lo Celso.

Tim Tango mengakhiri perlawanan Cile di menit ke-90+1 dengan gol Paulo Dybala. Bomber AS Roma itu mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Alejandro Garnacho.

Dengan hasil ini, Argentina kokoh di puncak klasemen zona Conmebol. Mereka mengoleksi poin 18 dari tujuh laga berkat enam kemenangan dan satu kekalahan. Sementara Cile masih di posisi 9 dengan poin 5. (amr)

News Feed