English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Brasil vs Ekuador: Saatnya Mengejar Ketertinggalan

FAJAR, CURITIBA—Brasil akan menjamu Ekuador di matchday ketujuh kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, besok pagi. Tim Samba wajib menang untuk memperbaiki posisi.

Sebelum laga di Estádio Major Antônio Couto Pereira ini, Brasil secara mengejutkan terlempar ke posisi enam klasemen. Dengan poin tujuh, mereka tertingal delapan angka dari Argentina yang menduduki takhta.

Meski masih tersisa 12 pertandingan dan ada tambahan jatah untuk zona Conmebol yang memungkinkan tim peringkat enam masih bisa lolos, Brasil jelas tidak boleh bersantai. Apalagi, mereka membutuhkan hasil bagus setelah kembali gagal di Copa America 2024.

Pelatih Brasil, Dorval Junior sudah mengingatkan Vinicius Junior dan kawan-kawan bahwa ia ingin hasil  positif. Termasuk saat mereka menghadapi Paraguay di pertandingan selanjutnya.

“Saya mengharapkan dua hasil penting agar kami dapat mencari pemulihan di kompetisi ini. Hal ini penting dan kami akan berusaha bekerja sekeras mungkin untuk mencapai dua hasil tersebut,” tegas Dorval di situs CBF.

Dorval yang mengambil alih komando Seleção pada bulan Januari pun berharap performa bagus anak asuhnya. Selain itu, ia meminta dukungan penuh penggemar.

“Saya berharap para penggemar akan berpartisipasi, mereka akan hadir secara massal. Mereka akan mendukung kami dan akan merasakan lebih banyak lagi tentang tim Brasil. Kami sedang melakukan upaya untuk pulih,” ujarnya.

Lucas Moura yang kembali dipanggil setelah bertahun-tahun absen menambahkan, mereka punya kualitas dan harusnya bisa mengatasi Ekuador.

News Feed