English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Bupati Bantaeng, Launching Empat Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XII

HARIAN.FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, Launching proyek perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II dan XII tahun 2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat, 6 September 2024.

Ada empat inovasi yang diperkenalkan yaitu,
APIP TIPPASAKI (Aparat Pengawas Internal Pemerintah Teliti Integritas Profesional Progresif Akuntabel Solidaritas Asert
if Kreatif Inovatif) oleh Drs. Muh. Rivai Nur.

Kemudian, IDEAL (Inovasi Desa Digital) oleh H. Subhan. Lalu, B I J A K (Bantaeng Informasi Ketenagakerjaan) oleh Andi Irvandi Langgara. Berikutnya ada RUKO BANPOL ( Ruang Konsultasi Bantuan Keuangan Partai Poltik) oleh Faisal.

Pada kesempatan itu, Drs. Muh. Rivai Nur, menjelaskan inovasinya bahwa dengan proyek perubahan APIP TIPPASAKI, merupakan pengawasan di Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng yang memberikan rasa keyakinan atas pencegahan korupsi.

“Dengan hadirnya inovasi ini kita berharap bahwa proses pengelolaan keuangan di Pemeintah Kabupaten Bantaeng dalam rangka pencegahan korupsi bisa kita lakukan pencegahan”. ujarnya.

Sementara itu, IDEAL (Inovasi Desa Digital ) oleh H. Subhan, inovasi ini telah menerapkan aplikasi SRIKANDI dalam pelaksanaan administrasinya, dengan adanya Inovasi ini dapat memberikan pelayanan yang cepat, akurat yang bisa dirasakan oleh masyarakat didesa desa lain yang ada di Kabupaten Bantaeng serta memberi dampak positif terhadap perkembangan teknologi dan membuka peluang besar bagi pengembangan Desa lebih maju.

News Feed