English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini yang Dilakukan Lantamal VI Jelang HUT ke-79 TNI AL

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI Angkatan Laut (AL) Tahun 2024, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI mengadakan Lomba kebersihan antar Kompleks TNI AL yang ada di Makassar, Jumat, 6 September 2024. Kriteria penilaian kebersihan untuk Kompleks TNI AL yaitu halaman rumah dan lingkungan kompleks bersih dan rapi, adanya tempat pembuangan sampah di depan rumah, ada tumbuhan hijau/tanaman bunga depan rumah, selokan bersih dan tidak tersumbat sampah, tidak terdapat tumpukan sampah serta cat rumah sesuai aturan Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, mengatakan lomba diadakan dengan tujuan meningkatkan kepedulian serta membuat rasa nyaman di lingkungan rumah tempat tinggal.

“Lomba Kebersihan yang dilaksanakan selama 5-6 September 2024, merupakan salah satu upaya menciptakan dan mewujudkan lingkungan Rumdis TNI AL yang rapi, indah, sehat dan nyaman. Selain itu juga untuk meningkatkan peran aktif dan kepedulian personel dalam meningkatkan kualitas tempat tinggal bagi personel dan keluarganya,” ujarnya.

Hadir sebagai Juri Penilai dalam lomba kebersihan ini, para perwira perwakilan Satker dari Spers, Diskes, Denma, Disfaslan, dan Fasharkan Lantamal VI. (edo)

News Feed