English English Indonesian Indonesian
oleh

Indonesia Imbangi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia, Erick Thohir Puji Perjuangan Tim Garuda

FAJAR, JEDDAH–Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan pujian kepada tim nasional Indonesia yang berhasil menahan imbang Arab Saudi di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menteri BUMN itu sangat bangga melihat perjuangan spartan yang ditunjukkan anak asuh Shin tae-yong sepanjang 90 menit pertandingan.

Bagi eks presiden Inter Milan itu, ini adalah hasil luar biasa. Selain peringkat FIFA yang jauh beda, ia juga menyinggung status Arab Saudi sebagai langganan Piala Dunia.

“Perjuangan tak kenal lelah dari Timnas Indonesia Indonesia. Poin berharga dari markas Arab Saudi yang berada di peringkat FIFA ke-56 dan langganan tampil di Piala Dunia,” tulis Erick Thoir di Instagram.

Pada laga Grup C Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari tadi, Indonesia unggul lebih dulu di menit ke-19,lewat gol Ragnar Oratmangoen.

Menerima bola dari Witan Sulaiman, pemain FCV Dender tersebut bergerak liar di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang keras yang berbelok arah setelah mengenai Sandy Walsh.

Arab Saudi menyamakan kedudukan melalui gol Musab Fahz Aljuwayr pada menit ke-45+3 usai mendapat assist dari Mohamed Kanno.

Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga akhir laga setelah kiper Maarten Paes menggagalkan penalti Salem Aldawsari di pertengahan babak kedua. (amr)

News Feed