English English Indonesian Indonesian
oleh

Azhar Arsyad Ziarahi Makam Pendiri NU Sulsel, Perkuat Spirit Jelang Pilgub

FAJAR, MAKASSAR-Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Azhar Arsyad, melakukan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, Anregurutta Syekh Djamaluddin Assegaf Puang Ramma, dan ulama NU yang juga pendiri Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Anregurutta Sanusi Baco, di Bontoa, Kabupaten Maros, pada Kamis, 5 September 2024.

Didampingi oleh instruktur kaderisasi DPW PKB Sulsel, Azhar menyatakan bahwa kegiatan ziarah ke makam orang-orang saleh, para wali, dan ulama adalah tradisi warga Nahdliyyin yang juga diteruskan oleh PKB.

“Sebagai warga NU, para ulama mengajarkan untuk selalu merawat silaturahim, tidak hanya dengan yang masih hidup, tetapi juga dengan orang-orang saleh yang telah wafat,” ujar Ketua DPW PKB Sulsel tersebut.

Azhar Arsyad maju dalam Pemilihan Gubernur Sulsel mendampingi Danny Pomanto sebagai bakal calon gubernur. Pasca pendaftaran ke KPU, ia semakin sering melakukan ziarah ke makam-makam wali, ulama, dan tokoh-tokoh pahlawan Sulsel di tengah kesibukannya menjelang tahapan Pilkada.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut memberikan dampak secara personal, termasuk sebagai bentuk “recharge” energi di tengah padatnya agenda.

“Mengingat akan ada hajat besar di Pilgub Sulsel, kita bertawassul kepada para wali dan ulama. Semoga Allah memudahkan dan meridhai ikhtiar kita,” tandas mantan Ketua PW Ansor Sulsel tersebut. (*)

News Feed