English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Rukman Karumpa Siap Menangkan Usman-Andi Hastri di Pilkada Pinrang

FAJAR, PINRANG — Pebisnis dan politikus nasional asal Sulsel, Andi Rukman Nurdin Karumpa memberikan dukungannya kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pinrang, Usman Marham-Andi Hastri.

Andi Rukman Karumpa bersilaturahmi langsung dengan Usman-Andi Hastri di Kafe deVasco Pinrang pada Jumat siang, 6 September 2024.

Politikus Golkar ini mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki hubungan keluarga dengan Usman Marham dan Andi Hastri.

“Beliau berdua ini (Usman-Andi Hastri) adalah adik saya, junior saya. Keluarga saya juga,” kata Ketua Umum Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) ini.

Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia ini menegaskan bahwa pihaknya siap all out untuk memenangkan pasangan Usman-Andi Hastri di Pilkada Pinrang.

“Secara pribadi saya akan berikan dukungan penuh kepada mereka berdua (Usman-Andi Hastri),” tegas Ketua Umum Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) ini.

Profil Andi Rukman Nurdin Karumpa

Andi Rukman Nurdin Karumpa lahir pada 20 September 1965 di Kabupaten Enrekang, Sulsel. Ia memulai pendidikan formal di SD Negeri 51 Lebang, Enrekang pada 1973-1978. Kemudian melanjutkan ke jenjang SMP Negeri Limbung, Gowa.

Selanjutnya, melanjutkan pendidikan menengah di SMAN 5 Makassar. Terakhir, menamatkan pendidikan sarjana di Jurusan Manajemen Ekonomi STIE Adhy Niaga.

Andi Rukman juga aktif di organisasi pengusaha. Seperti, Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia, dan Wakil Ketua Umum Kadin wilayah Indonesia Timur.

News Feed