English English Indonesian Indonesian
oleh

Usman-Andi Hastri Panaskan Mesin Koalisi Pinrang Maju

FAJAR, PINRANG — Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pinrang, Usman Marham-Andi Hastri telah merampungkan kerja-kerja koalisi partai.

Diketahui, pasangan ini diusung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat yang merupakan representatif Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Pinrang 2024.

Partai pengusung Usman-Andi Hastri telah menggelar rapat perdana partai koalisi. Mereka menyepakati Koalisi Pinrang Maju sebagai nama tim yang akan memenangkan Usman-Andi Hastri di Pilkada Pinrang.

Koalisi Pinrang Maju tersebut berangkat dari turunan KIM pada Pilpres 2024 yang berhasil memenangkan Prabowo Subianto-Gibran.

Wakil Ketua DPD II Golkar Pinrang Amri Manangkasi mengatakan, bahwa hasil rapat tersebut juga menunjuk, Ketua DPC Demokrat Pinrang, Muhtadin sebagai Ketua Tim Koalisi Pinrang Maju.

“Kita memang dari awal komitmen menyatukan KIM di Pinrang untuk menang,” kata Anggota DPRD Pinrang ini.

“Kami sudah rapat koalisi. Dan kami sepakat Koalisi Pinrang Maju. Ketua Tim Koalisi H Muhtadin, Sekretaris Ilwan Sugianto yang merupakan Sekretaris Gerindra Pinrang, dan bendahara koalisi Bu Haji Rusna dari Golkar,” tambah Amri.

Amri mengungkapkan, bahwa Koalisi Pinrang Maju mengedepankan kerja-kerja fraksi. Tim ini juga dibentuk untuk mengukur kinerja anggota-anggota fraksi dari tiga partai tersebut pada Pilkada Pinrang.

“Ada juga tim relawan, tim kerabat, dan tim sahabat. Setelah rapat perdana tim koalisi semua sudah jalan bergerak, 15 anggota dari masing-masing fraksi sudah jalan lakukan sosialisasi. Semua tegak lurus,” ungkapnya. (ams)

News Feed