English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Cile: Tetap Takut Meski tanpa Messi

FAJAR, BUENOS AIRES– Argentina akan menjamu Cile di Estadio Mas Monumental di Buenos Aires pada matchday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2026, besok pagi. Meski tanpa Lionel Messi, Cile tetap tak percaya diri.

La Albiceleste, julukan Argentina yang saat ini berada di puncak klasemen zona Amerika Selatan dengan poin 15 tak bisa diperkuat sang kapten akibat cedera.

Messi mengalami masalah pada pergelangan kakinya di final Copa America 2024, Juli lalu dan sejauh ini belum bermain. Sebagai gantinya, Pelatih Tim Tango, Lionel Scaloni memanggil Paulo Dybala.

Argentina yang berstatus juara bertahan juga kehilangan Angel Di Maria. Sang winger sudah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional setelah Argentina meraih gelar Copa America 2024.

Selain kedua bintang veteran itu, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni membawa seluruh pemain terbaiknya. Termasuk Julián Álvarez dan Lautaro Martínez yang menjadi bintang di Amerika Serikat Juli lalu.

Makanya, Cile yang saat ini terpuruk di peringkat kedelapan klasemen enggan terlalu percaya diri. Pelatih Cile, Ricardo Gareca menegaskan bahwa mereka tetap harus waspada meski tidak harus menghadapi ancaman Messi.

Ricardo Gareca, mengakui bahwa pelatih mana pun pasti lebih suka menghadapi Argentina tanpa Messi di lapangan. Tapi ia menyadari bahwa Argentina tetap merupakan tim tangguh yang sangat sulit dikalahkan.

“Saya lebih suka Messi tidak bermain, tetapi itu tidak mengurangi kualitas atau sumber daya yang dimiliki Argentina. Mereka mampu menyelesaikan situasi. Saat Messi tidak bermain, mereka memperoleh hasil dan penampilan yang bagus; kami telah menganalisisnya,” kata Gareca dalam konferensi pers dikutip dari beIN Sports.

News Feed