English English Indonesian Indonesian
oleh

Mamin Indonesia Bukukan Potensi Transaksi Rp17,02 M pada Hari Ketiga FFA 2024

FAJAR, MELBOURNE — Produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia yang ditampilkandalam Fine Food Australia (FFA) 2024 kembali memukau buyer dan pengunjung. Indonesia berhasil membukukan potensi transaksi sebesar USD1,11 juta atau setara Rp17,02 miliar pada hari ketiga penyelenggaraan Fine Food 2024, Kamis, 5 September 2024.

FFA 2024 digelar di Melbourne Convention and Exhibition Centre pada 2-5 September 2024. Pameran maminterbesar di benua Australia tersebut telah digelar 40 kali. Hal ini menjadikan FFA sebagai pusat dan barometer bagi perkembangan industri mamin di Australia, Selandia Baru, dan Asia Pasifik.

“Sejumlah pertemuan bisnis (business matching)strategis berlangsung antara para ekshibitor Indonesia dan sejumlah buyer Australia dan negara lain di kawasan Asia Pasifik terjadi di sela-sela pameran. Pada hari ketiga FFA 2024, mamin Indonesia memukau buyerdan membukukan potensi transaksi USD1,11 juta. Pengunjung Paviliun Indonesia pun semakin banyak. Dengan demikian, total potensi transaksi sampai hari ketiga para ekshibitor Indonesia terhitung USD3,74 juta,”jelas Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney Christhophorus Barutu.

Christhoporus mengatakan, ITPC Sydney gencar memfasilitasi pertemuan bisnis pelaku usaha Indonesia, termasuk dengan beberapa buyer di sela-sela FFA tahun ini. Pertemuan ini mencakup diskusi mendalam tentang peluang bisnis, tren pasar, dan kebutuhan spesifik pasar Australia terhadap produk makanan dan minuman dari masing-masing perusahaan.

News Feed