English English Indonesian Indonesian
oleh

Karatedo Gojukai Komda Sulsel Berhasil Juara Umum

FAJAR, MAKASSAR — Wakajati Sulsel, Teuku Rahman, telah menutup Kejuaran Nasional (Kejurnas) Karate Antardojo Gojukai yang memperebutkan Piala Bergilir “Jaksa Agung Cup”, di JK Arenatorium Olah Raga (GOR) Unhas pada Kamis, 5 September 2024. Kejurnas Karate Antardojo Gojukai tersebut, telah berlangsung selama tiga hari, 2-4 September 2024. Kejurnas Karate Antardojo Gojukai ini memperebutkan 104 emas, 104 perak, dan 208 perunggu.

Dari 46 kontingen yang bertanding, Tim Komda Sulsel berhasil keluar sebagai juara umum pertama dengan 44 medali emas (juara 1), 23 medali perak (juara 2) dan 18 medali perunggu (juara 3). Prestasi ini mengulang kesuksesan kontingen Komda Sulsel pada ajang yang sama, pada tahun 2023 lalu.

Juara umum kedua diraih kontingen Komda DKI Jakarta dengan 7 medali emas, 5 medali perak dan 8 perunggu. Sementara juara umum ketiga diraih Komda Bengkulu dengan 5 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Wakajati Sulsel, Teuku Rahman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja dengan baik dalam menyelenggarakan event nasional itu. Dia juga berharap event serupa bisa digelar Kembali di masa mendatang.

“Saya sangat berharap kejuaraan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun. Tujuannya sebagai pembinaan atlet secara berjenjang dan berkesinambungan,“ harap Teuku Rahman.

Kepada seluruh pemenang, Teuku Rahman mewakili Jaksa Agung dan Kejati Sulsel mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai.

“Apa yang telah kalian capai tentunya berkat persiapan yang matang dan sungguh-sungguh. Semoga bisa bertemu kembali dalam event nasional lainnya,” tutupnya. (edo)

News Feed