English English Indonesian Indonesian
oleh

Hotel Aryaduta Hadirkan Konsep Batik

FAJAR, MAKASSAR — Hotel Aryaduta Makassar kembali menghadirkan program Asta Karya. Tema tahun ini kearifan batik Indonesia.

Tamu yang menginap akan mendapatkan kue lapis bercorak batik lontara hingga cinderamata sapu tangan batik. Marcom Manager Aryaduta Makassar, Natalie mengatakan, bahwa batik diangkat karena merupakan warisan budaya yang sudah diakui dunia.

“Jadi semua promosi hotel mengangkat tentang batik, untuk harganya kamarnya mulai Rp785 ribu,” kata Nata, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers di lobi Aryaduta Makassar, Kamis, 5 September 2024.

Aryaduta Makassar juga bakal menghadirkan kelas mengenal batik yang digelar tiap Sabtu pukul 16.00-17.00 Wita. Untuk mengikuti kelas mengenal batik ini, peserta cukup membayar Rp50 ribu. Selanjutnya, ada program CSR dengan mengunjungi komunitas anak jalanan.

Aryaduta Makassar akan memberikan santunan sembako, dan mengajarkan cara membatik. Ada juga lomba mewarnai dengan tema “Batik Lontara Kebanggaanku”.

“Kita mau batik menjadi go internasional. Bisa menjadi kebanggan khususnya di Makassar,” ulasnya.

F&B Manager Aryaduta Makassar Wawan Darmawan, menambahkan, promosi hotel juga diterapkan di makanan dan minuman. Minuman dan kemasan take away bercorak batik.

“Meskipun menerapkan tema batik, misalnya pada kue lapis, namun tidak mengurangi cita rasa,” bebernya. (edo)

News Feed