English English Indonesian Indonesian
oleh

Duo Saudari Jembati Freelancer untuk Berkembang

FAJAR, MAKASSAR — Dua perempuan bersaudara asal Makassar, Gaby Rusli dan Livia Rusli mengembangkan platform Counsely. Platform ini mempertemukan freelancer dengan pelbagai jaringan. Counsely, merupakan situs yang dirancang khusus untuk para pekerja lepas.

CEO Counsely, Gaby Rusli mengatakan, platform membuat para freelancer untuk terhubung, bertukar pikiran, dan membangun komunitas dalam ekosistem Satunindonesia. Counsely merupakan sebuah platform freelancing berbasis komunitas untuk para solopreneur di Indonesia yang bukan saja dapat mengembangkan karier mereka, namun berinteraksi serta berbagi ilmu bersama pakar di setiap bidang.

“Counsely ingin membangun ekosistem yang sehat dan terinspirasi bagi para freelancer di seluruh daerah, perusahaan ini memiliki misi untuk mensejahterakan freelancer,” kata Gaby, Kamis, 5 September 2024.

Ide untuk menciptakan platform ini muncul sejak ia berkarier sebagai freelancer setelah lulus dari Oklahoma City University dan Loyola University di Amerika Serikat pada tahun 2021. Awalnya dia ingin membuat platform hukum, tetapi ide itu belum terealisasi. Kemudian dia melihat banyak freelancer kesulitan mendapatkan pekerjaan karena kurangnya koneksi.

Counsely hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini, dengan menyediakan ruang konsultasi bagi para pekerja lepas yang ingin meningkatkan keterampilan dan mengembangkan jaringan.

“Tugas saya sebagai orang Indonesia adalah membantu membangkitkan perekonomian Indonesia. Indonesia memiliki ekonomi terbesar di Asia Tenggara, namun masih banyak yang berada di bawah garis kemiskinan,” ucapnya.

News Feed