English English Indonesian Indonesian
oleh

Ada Apa? Polisi Periksa Semua Camat di Bone

BONE, FAJAR – Semua camat diperiksa. Polisi menanyakan penggunaan anggaran.

Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bone secara maraton memeriksa sejumlah camat di Kabupaten Bone. Targetnya adalah APBD yang digunakan para camat.

Pemeriksaan terpantau sudah berlangsung selama dua hari terakhir. Informasi yang dihimpun, pemeriksaan ini terkati dengan pengelolaan anggaran APBD dan APBD Perubahan 2024.

Sebagaimana diketahui APBD 2024 disahkan pada era Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, beserta Pj/Sekda Bone Andi Islamuddin.

Camat secara begiliran memasuki ruangan penyidik di Polres Bone. Salah satunya yang sempat terpantau, yakni Camat Bengo Edy Syaputra Syam. Sehari sebelumnya, Camat Tanete Riattang Barat Hasnawati juga telah melalui prosedur yang sama.

“Jadi sementara penyelidikan, ini semua camat kita lakukan pengawasan,” dalih Kasatreskrim Polres Bone AKP Yusriadi Yusuf, Selasa, 3 September.

Menurutnya ini sekaligus menjadi upaya pengawasan penggunaan anggaran di lingkup Pemkab Bone.

“Jadi ini murni pencegahan, semua camat, ini merupakan upaya kami sebagai pejabat baru untuk melakukan pengawasan,” sambungnya.

Sementara itu salah seorang camat yang enggan disebutkan identitasnya membenarkan pemeriksaan ini. Pemeriksaan itu disebutkan kiat pengawasan anggaran dalam setahun terakhir oleh Polres Bone.

“Betul, terkait anggaran kecamatan, itu selama saya menjabat dalam satu tahun terakhir,” jelasnya. (an/zuk)

News Feed