English English Indonesian Indonesian
oleh

SMP Islam Athirah Bukit Baruga Kembali Raih Predikat Terakreditasi A

FAJAR, MAKASSAR — Kabar baik sedang menghampiri SMP Islam Athirah Bukit Baruga. Sebabnya, sekolah ini kembali meraih predikat Terakreditasi A.

Informasi itu diketahui berdasarkan keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (BAN-PDM) Nomor 104/BAN-PDM/SK/2024.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani ketua BAN-PDM, Totok Suprayitno, disebutkan bahwa capaian predikat tersebut adalah penetapan kedua hasil automasi alias otomatis.

Penilaian yang dilakukan berdasarkan hasil analisis data sekunder tentang perkembangan kinerja satuan pendidikan tahun 2021-2023.

SMP Islam Athirah Bukit Baruga merupakan satu dari sejumlah sekolah yang meraih penetapan kedua hasil automasi dengan predikat Terakreditaasi A. Hal ini pun menjadi angin segar bagi segenap sivitas akademika sekolah yang dinaungi Yayasan Hadji Kalla itu. Pasalnya, predikat Terakreditasi A akan berlaku kembali hingga 31 Desember 2029 atau selama lima tahun ke depan.

Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Suriana mengungkapkan bahwa hasil itu dicapai atas kerja sama yang baik antara pihak sekolah, siswa, dan orang tua.

“Tentunya kami mengucap syukur dan itu adalah hasil yang menurut kami bisa dibanggakan, karena ini adalah ada hasil kerja sama antara guru, karyawan, siswa, dan orang tua, serta dukungan dari manajemen sekolah,” kata Suriana yang ditemui di ruang kerjanya.

Suriana menyebutkan, capaian tersebut tidak terlepas dari dukungan orang tua siswa. Orang tua siswa memberikan izin kepada siswa untuk mengikuti Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

News Feed