English English Indonesian Indonesian
oleh

Takraw Sulsel Target Pertahankan Juara Umum di PON Aceh-Sumut

MAKASSAR, FAJAR – Tim sepak takraw Sulsel resmi dilepas ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut), kemarin. Pada ajang ini, mereka menurunkan tim putra dan putri terbaik, dengan target mempertahankan juara umum.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel Surianto mengatakan pelepasan ini dilakukan sebagai bentuk support kepada para atlet, agar mampu menorehkan prestasi yang lebih baik.

Capaian juara umum pada PON XX Papua 2021 harus dipertahankan. Saat itu, sepak takraw Sulsel sukses mengawinkan medali emas serta meraih satu medali perak dan perunggu.

Di PON Aceh-Sumut, tim sepak takraw Sulsel akan menurunkan nomor beregu dan double event. Rencananya, pertandingan bakal digelar pada 8-16 September.

”Kita, kan, juara umum PON Papua, maka seyogyanya kita pertahankan itu. Saya berharap para atlet memberikan usaha maksimal untuk mempertahankan prestasi itu. Harus juara umum lagi, kita kawinkan medali emas,” tegas Surianto, Selasa, 3 September.

Mantan Manager Sepak Takraw SEA Games 2022 itu juga optimis, Sulsel mampu menorehkan prestasi yang baik. Ini bisa dilihat dari rangkaian persiapan yang telah mereka lakukan.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Parepare pada awal Agustus lalu sudah cukup untuk menjadi bukti. Saat itu Sulsel keluar sebagai juara umum.

”Kami menghadapi lawan yang berat pada Kejurnas lalu, kualitasnya hampir sama dengan PON Aceh-Sumut ini. Semoga prestasi yang sama juga bisa ditorehkan,” harapnya.

Surianto berjanji akan memberikan bonus kepada atlet, sebagai apresiasi atas perjuangan mereka. ”Nilainya tidak seberapa, tetapi ini bentuk perhatian pengurus kepada atlet. Karena atlet telah berkorban, meluangkan waktu untuk Sulsel,” ucapnya.

News Feed