English English Indonesian Indonesian
oleh

Striker PSM Dapat Tugas Negara, Tito Okello Perkuat Timnas Sudan Selatan

MAKASSAR, FAJAR – Tito Okello seorang pemain timnas. Kini, dia dapat panggilan tugas dari negaranya.

Bomber PSM Makassar itu harus meninggalkan tim pada jeda internasional kali ini. Dia pulang ke kampung halaman untuk memperkuat tim nasional Sudan Selatan.

Hal ini ditegaskan oleh Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim. Kata dia, Tito dipanggil untuk laga persahabatan melawan Kongo dan Afrika Selatan.

”Surat yang masuk ke klub itu mengenai pemanggilan Tito Okello untuk Timnas Sudan Selatan. Dia dipanggil untuk TC bersama timnasnya, sebagai persiapan pertandingan melawan Kongo dan Afrika Selatan,” ujar Sulaiman kepada FAJAR, Selasa, 3 September.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sule itu mengatakan, sebelum Okello, ada dua pemain PSM juga yang lebih dulu bergabung bersama timnas Indonesia U-20, yaitu Mufli Hidayat dan Sultan Zaky.

”Untuk Mufli dan Zaky, kalau tugas di timnas sudah selesai, ya, pasti langsung kembali ke klub. Saat ini saya belum tahu apakah masih di timnas atau sudah pulang. Lagipula juga, kan, PSM masih libur,” lanjutnya.

Dia berharap, para penggawa PSM yang membela tanah air mereka agar bisa berkontribusi positif terhadap tumbuh kembang sepak bola. Sehingga, mereka bisa menjadi inspirasi bagi generasi masa depan.

”Pasti kami berharap yang terbaik untuk Tito, dan semua pemain yang membela timnas. Semoga bisa berkontribusi positif untuk timnasnya dan kembali ke PSM dalam kondisi bugar, tidak cedera,” harapnya.

Anggota Red Gank PSM Alamsyah Herman menegaskan, pihaknya senang dan optimis dengan masa depan tim kebanggaannya. Sebab, Pasukan Ramang tidak pernah kehabisan stok pemain berlabel tim nasional.

News Feed