English English Indonesian Indonesian
oleh

Soal Foto Kadis Sosial dengan Kandidat, Andi Rijal Mengaku Hadir sebagai Pemateri dan Buka Bimtek

FAJAR, TAKALAR — Sebuah foto yang memperlihatkan Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, Andi Rijal Mustamin, berpose bersama Calon Wakil Bupati Takalar, H. Hengky Yasin, menjadi perbincangan hangat di media sosial dan grup WhatsApp.

Foto tersebut memicu spekulasi bahwa Kadis Sosial dan PMD terlibat dalam kegiatan politik. Isu ini kabarnya akan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar.

Namun, Andi Rijal Mustamin menjelaskan bahwa foto tersebut diambil saat ia hadir sebagai narasumber pada acara bimbingan teknis (bimtek) penguatan partisipasi pegiat desa dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa dan Transmigrasi RI. Acara ini berlangsung di Makassar dari 3 hingga 6 September 2024.

“Keberadaan saya di acara tersebut berdasarkan undangan resmi dari Kementerian Desa dan Transmigrasi RI, di mana saya diundang sebagai pemateri dan membuka bimtek tersebut. Setelah acara selesai, saya langsung kembali ke Takalar,” jelas Andi Rijal Mustamin saat dikonfirmasi pada Selasa malam (03/09/2024).

Andi Rijal menegaskan bahwa kegiatan ini bukan merupakan kegiatan Dinas Sosial dan PMD Takalar, melainkan kegiatan Kementerian Desa dan Transmigrasi RI. Ia juga menyebutkan bahwa kehadiran H. Hengky Yasin di acara tersebut berada di luar pengetahuannya, sehingga ia tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal itu. (mukty/*)

News Feed