English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Pastikan Fasilitas Optimal untuk PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

FAJAR, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berkomitmen mendukung kelancaran penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

Melalui Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT), yang fokus pada layanan operasi terminal nonpetikemas di Indonesia, Pelindo memastikan penyediaan layanan dan fasilitas yang optimal kepada Kapal KM Kelud. Kapal ini bersandar di Pelabuhan Malahayati, Aceh, mulai 4 hingga 24 September 2024.

Selama periode tersebut, KM Kelud akan dimanfaatkan sebagai fasilitas penginapan terapung bagi para atlet, kontingen, official, dan pihak-pihak terkait pelaksanaan PON XXI di Aceh, yang berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024.

KM Kelud diperkirakan dapat menampung hingga 2.600 penumpang dan diharapkan menjadi solusi akomodasi terapung bagi ribuan peserta PON XXI di Aceh, sekaligus mendukung kelancaran pelaksanaan acara olahraga terbesar di Indonesia ini.

Kedatangan KM Kelud di Pelabuhan Malahayati pada Rabu, 4 September 2024, disambut langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, beserta Forkopimda Aceh, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Direksi PT Pelni, dan Manajemen Pelindo yang diwakili oleh Branch Manager PT Pelindo Multi Terminal Malahayati, Agust Deritanto.

Kasubdit 1 Dit. Lala Kementerian Perhubungan, Hasan, menyampaikan harapannya agar KM Kelud yang difungsikan sebagai akomodasi terapung selama PON XXI dapat memberikan manfaat maksimal bagi para atlet, official, dan supporting staff. “Kami berharap KM Kelud ini dapat menjadi solusi akomodasi dengan tetap memperhatikan aturan dan kebersihan di kapal dan sekitarnya. Bagi para pihak yang ingin menggunakan akomodasi terapung, cukup melakukan registrasi dengan menunjukkan ID card terkait PON XXI, dan fasilitas ini disediakan secara gratis,” ujarnya.

News Feed