English English Indonesian Indonesian
oleh

Menangkan Andi Rio-Amir Mahmud di Pilkada, Golkar Bone Target Dominasi di Lima Daerah Pemilihan

FAJAR, BONE-Partai Golongan Karya (Golkar) Bone optimis dapat mendominasi lima daerah pemilihan (Dapil).

Ketua Tim Pemenangan Andi Rio-Amir Mahmud, Sofyan Syamsuniar, menyatakan bahwa Andi Rio memiliki keluarga dan basis pendukung yang besar di Bone, yang sepenuhnya siap untuk mendorong kemenangan pasangan Rio-Amir.

“Jadi, bukan hanya untuk menyeimbangkan, tetapi untuk menang (di lima dapil). Jika targetnya hanya menyeimbangkan, pasti tidak akan menang,” jelasnya.

Sebagai contoh, di wilayah selatan ada Andi Matallatta yang memiliki basis di Ponre, yang juga menjadi basis dari pasangan calon Andi Asman-Andi Akmal. Begitu pula dengan dapil-dapil lainnya.

“Saya pikir ini bukan soal sebanding atau tidak, tetapi mampu atau tidak. Semua pasti akan memaksimalkan potensinya,” tambahnya.

Andi Rio setidaknya telah diusung oleh empat partai, yakni Partai Golkar, PDIP, Hanura, dan Ummat dengan total sembilan kursi.

Sofyan menambahkan bahwa keempat partai ini telah melakukan konsolidasi untuk memenangkan Andi Rio di setiap dapil. Mereka juga terus bergerak secara masif hingga saat ini.

“Perolehan suara partai di Pileg akan dimaksimalkan kembali, baik melalui anggota dewan yang terpilih maupun yang tidak terpilih,” ujar Sofyan.

Selain itu, Sofyan menegaskan bahwa Andi Rio adalah tokoh yang sering bersentuhan dengan akar rumput, dan ini akan terus dipertahankan serta ditingkatkan.

Tim pemenangan juga telah menginventarisasi basis kekuatan dari pasangan calon lain sebagai bagian dari upaya untuk meraih kemenangan. (an/*)

News Feed