English English Indonesian Indonesian
oleh

Konjen Australia Buka Peluang Beasiswa untuk UNM

FAJAR, MAKASSAR—Pemerintah Australia memberi ruang bagi mahasiswa, dosen maupun alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk kuliah di Negeri Kanguru tersebut dengan fasilitas beasiswa. Hal tersebut diungkap
Konsulat Jenderal Australia di Makassar Mr. Todd Dias saat mengunjungi kampus pencetak guru tersebut dalam rangka Kuliah Tamu, di Balroom Menara Pinisi, Selasa 3 September 2024.

Mr. Todd Dias menuturkan hubungan kerja sama multilateral antara Indonesia-Australia cukup besar. Ada peluang scholarship melalui Australia Awards, dan juga program student exchange yang bermanfaat bagi mahasiswa. Menurutnya, berbagai informasi mengenai peluang beasiswa dan berbagai pilihan studi di Australia bagi mahasiswa, bisa diakses melalui situs resmi Australia.

“Pemerintah Australia menawarkan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia secara umum. Sebuah kesempatan luar biasa bagi generasi berikutnya dari Indonesia untuk menambah pengetahuan di berbagai bidang penting termasuk mengembangkan riset penelitian,” tambahnya.

Soal informasi, lanjutnya, koneksi Australia-Indonesia ada di website resminya. Di sana, terdapat banyak informasi, mulai dari penelitian tentang kemitraan hingga penelitian secara umum.

“Kami sebagai perwakilan Australia di Makassar membuka peluang kerja sama bagi dosen dan mahasiswa untuk beasiswa dan koneksi lainnya yang berkaitan dengan penelitian dan pertukaran pelajar,” jelas Todd Dias.

Rektor UNM Prof. Karta Jayadi mengatakan kegiatan ini sangat penting upaya memberi motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa dalam melanjutkan studi keluar negeri. Selain pembahasan mengenai pengembangan program kerja sama dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi. Dibahas juga peluang beasiswa melanjutkan studi di Australia.

News Feed