English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalin Silahturahmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Totaka Rutin Patroli Dialogis

FAJAR, MAKASSAR — Bhabinkamtibmas Kelurahan Totaka, Aiptu Wahyuddin melakukan tatap muka dan sambang kepada warga binaannya. Beberapa lokasi di wilayah binaannya yang disambangi.

Saat menyambangi warga binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Totaka mengimbau kepada warga agar menjaga Pemilukada damai dan tidak saling bermusuhan walaupun beda pilihan.

“Anggota tersebut juga mengimbau kepada warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” beber Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Rabu, 4 September 2024.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Terutama terhadap orang orang tidak dikenal yang berada di lingkungan tempat tinggalnya.

Ia menambahkan, apabila warga masyarakat melihat adanya gerak-gerik warga yang mencurigakan, agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan bersama.

“Bhabinkamtibmas itu juga mengimbau kepada warga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan selalu melakukan ronda malam,” ucap Aipda Adil.

Selain itu juga, agar lingkungan tempat tinggal terasa aman dan nyaman, agar menghindari penyakit masyarakat.

“Seperti miras, judi, dan lain-lain, yang bisa menyebabkan warga lain merasa risih dan tidak nyaman,” imbuhnya. (*)

News Feed