English English Indonesian Indonesian
oleh

Jadi Target Prioritas Madrid di 2025, Rodri Tunda Perpanjangan Kontrak di Manchester City

FAJAR, MADRID–Bintang Spanyol di Piala Eropa 2024, Rodri dilaporkan muncul sebagai target transfer prioritas Real Madrid untuk tahun 2025. Gelandang  Manchester City itu pun dilaporkan menunda perpanjangan kontraknya di Ettihad.

Menurut media Spanyol AS, Real Madrid yakin akan menyelesaikan kesepakatan untuk Alphonso Davies dari Bayern Munich untuk musim panas mendatang, dan sekarang mengarahkan pandangan mereka pada Rodri sebagai bagian dari perencanaan strategis jangka panjang mereka.

Dengan pensiunnya Toni Kroos, seorang pemain yang pengaruhnya di lini tengah Madrid tak tertandingi, klub mencari pemain dengan kaliber yang sama untuk mengisi kekosongan.

Dan Rodri, yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di posisinya muncul sebagai target transfer prioritas untuk mengambil peran ini.

Pada usia 28 tahun, Rodri berada di puncak kekuatannya, dan pada saat jendela transfer 2025 dibuka, ia akan berusia 29 tahun – usia yang sama dengan Zinedine Zidane saat ia bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2001.

Kontraknya saat ini dengan City berlaku hingga 2027, tetapi klub tersebut sangat ingin mengamankan masa depannya dengan menawarkan kontrak baru. Akan tetapi, gelandang asal Spanyol itu belum berkomitmen untuk memperpanjang kontraknya. Itu memicu rumor tentang kemungkinan hengkang.

Agennya, Pablo Barquero, yang juga mewakili legenda Real Madrid Raúl Gonzalez, telah berkomunikasi dengan City mengenai perpanjangan kontrak, tetapi sejauh ini belum ada kesepakatan yang dicapai.

DIkutip dari Goal, City dikabarkan bersedia menempatkan Rodri di antara pemain dengan gaji tertinggi di klub, yang berpotensi menyamai gaji striker bintang Erling Haaland, tetapi daya tarik untuk kembali ke Madrid, kampung halamannya, dan memainkan peran penting dalam proyek olahraga Real Madrid adalah sesuatu yang dapat menggoda Rodri untuk pindah.

News Feed