English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen PNUP Terima Pin LEMHANNAS RI

Sebelumnya, Upacara Pembukaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan ini dimulai pada Senin (26/8) dan resmi dibuka oleh Sekretaris Utama (Sestama) Lemhannas RI, Komjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., serta turut dihadiri oleh Ketua Umum PII, Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, M.Eng.Sc., IPU, dan Wasekjen PII, Ir. Santhi Serad, M.Sc.

Dia sangat bersyukur dianugerahi Pin LEMHANNAS ini, dan tentunya merasa sangat bangga menjadi alumni dan bagian dari Keluarga Besar Lemhannas RI.

Sebagai Akademisi dan Praktisi Insinyur, saya siap mengimplementasikan semua ilmu yang telah didapatkan dari pendidikan di Lemhannas dalam berbagai aktivitas, baik di dunia kerja, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sebagai alumni LEMHANNAS, dia siap menjadi Agen Perubahan dan akan berperan aktif dalam menyebarluaskan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam empat konsensus dasar negara, yaitu Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Selain itu, sebagai perwakilan Lemhannas RI, kami harus bersinergi dengan semua unsur dalam pembinaan wawasan nusantara, geopolitik nasional, dan internasional,” ungkap Sirmayanti, Ph.D., yang juga merupakan alumni S2-S3 Victoria University of Melbourne, saat ditemui di sela-sela penutupan acara.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menerima buku berjudul Psikologi Keputusan dari Inventor PRiADI Psychological Fingerprints, Dedi Priadi, S.Si., M.T., M.A., sebagai salah satu narasumber terkait Pembangunan Karakter Bangsa melalui Revolusi Mental. (*)

News Feed