English English Indonesian Indonesian
oleh

Darmawangsyah Muin Ajak Seluruh Pihak Junjung Kehormatan dan Kebesaran Sejarah Kerajaan Gowa

“Kami adalah adalah pewaris sekaligus penjaga warisan, pelindung kebudayaan, yang dengan penuh dedikasi ingin merawat dan mengajarkan kearifan lokal tersebut dari generasi ke generasi,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga mengatakan, mengatakan bahwa sejarah dan kebudayaan Kerajaan Gowa adalah harta yang tak ternilai. la bukan sekadar masa lalu yang harus dikenang, tetapi warisan yang harus dijaga dan dilestarikan dengan sepenuh hati.

Kebesaran Kerajaan Gowa yang luas dan berpengaruh hingga ke berbagai wilayah Nusantara menunjukkan betapa besar warisan budaya yang kita miliki.

“Keagungan dan kecemerlangan budaya ini terlihat dalam berbagai aspek kehidupan masyarakatnya, mulai dari adat istiadat yang kaya, hingga kehidupan religius yang menjadi dasar moral dan etika,” tuturnya.

Bakal calon wakil bupati Gowa ini juga mengatakan, bahwa pemerintah bersama masyarakat Gowa harus bersatu padu. Bergandengan tangan menghidupkan kembali semangat kejayaan masa lalu demi masa depan yang lebih maju dan gemilang.

“Mari kita kobarkan api bersatu kita mampu menjaga dan mewariskan kebudayaan ini kepada anak cucu kita. Jangan biarkan warisan budaya kita menjadi permainan politik sesaat, tetapi jadikanlah ia sumber inspirasi dan kebanggaan bersama, dengan hati yang penuh cinta dan bangga, mari kita jaga dan lestarikan warisan ini,” terangnya. (sae)

News Feed