English English Indonesian Indonesian
oleh

Berinovasi dari Garasi Taxi, Kini Oto Klinik Jadi Klinik Mobil Dibawah Naungan Bosowa

FAJAR, MAKASSAR—Setelah sebelumnya merupakan garasi dari taxi, kini bertransformasi dari Oto Garage yang berdiri tahun 2021 menjadi Oto Klinik.

Lokasinya di Jl Daeng Tata Raya No 31 Kota Makassar, Oto klinik kini resmi beroperasi dan grand opening, Rabu, 4 September.

Chief Operational Officer Bosowa Transportation, Muki Prastiyo mengatakan jika awalnya Oto Garage hanya melayani lingkup internal kendaraan Bosowa seperti taksi.

Dalam perkembangannya, animo masyarakat mempercayakan perwatan kendaraan meningkat. Hal itu menjadi alasan kini Oto Klinik hadir untuk menjangkau masyarakat lebih luas.

“Kita ingin cari bahasa mudah dan sederhana. Kata Oto diambil dari bahasa bugis artinya mobil. Lalu kata Klinik yaitu tempat untuk pengobatan,” ucapnya.

Chief Operation Officer Bosowa, Agung Dewanto mengatakan layanan Oto Klinik bukan hanya menyasar kendaraan yang butuh perbaikan. Namun mengoptimalkan perawatan juga.

Masyarakat bisa dibantu dari sisi manajemen bengkel, bukan hanya sekedar pada saat kendaraan sakit. Tapi menghindari terjadi kerusakan,  

“Jadi kita juga membantu perawatan, sehingga menghindari atau minim rusak pada mobil. Untuk biaya perawatan bagus dengan tidak terlalu mahal diikuti kualitas terjaga,” kata Agung.

Oto Klinik hadir menjadi rujukan perawatan kendaraan masyarakat Makassar.nAdapun layanan unggulan seperti perawatan berkala, transmisi, ganti oli.

Lalu perawatan suspensi dan kaki-kaki, ban, air conditioner, kelistrikan.nSerta duco dan body repair juga dilayani.

“Kami melihat potensi pertumbuhan bisnis pada layanan kami, oleh karena itu kami berupaya menumbuhkan inovasi pada branding perusahaan yang menjadi pertanda adanya perbaikan dan peningkatan kualitas SDM dan fasilitas bengkel,” katanya. 

News Feed