English English Indonesian Indonesian
oleh

Bangkitkan Jiwa Sportivitas, PT Vale Gali Potensi Atlet Lokal di Loeha Raya

Heslin, warga Desa Bantilang, berbagi pengalamannya dalam menjual jajanan selama kegiatan berlangsung. “Biasanya saya jualan kue untuk petani, tapi melihat peluang di sini, saya beralih jualan bakso dan sosis bakar. Keuntungannya dua kali lipat dari hari biasa,” ujarnya.

Cerita serupa datang dari Siti Hadijah, yang biasanya berjualan bakso di rumahnya. Saat ada lomba, ia berinisiatif menjual pakaian cakar di sekitar lapangan pertandingan. “Meskipun keuntungan belum banyak karena daya beli masyarakat masih kurang, saya senang kegiatan ini membantu mempromosikan usaha saya. Semoga ada lebih banyak kegiatan seperti ini,” harapnya.

Anto, pedagang King Fans Boba, juga merasakan manfaat dari kegiatan ini. “Saya sudah lama mengenal PT Vale dan pernah menerima bantuan UMKM dari mereka. Saat mendengar ada kegiatan ini, saya langsung mendaftar untuk membuka stan. Penjualan saya meningkat tiga kali lipat dari hari biasa,” ujarnya dengan semangat.

Muh Tegar Larenu menutup dengan menegaskan bahwa kegiatan ini dirancang untuk dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. “Kami berharap dengan solidaritas yang tercipta, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Loeha Raya,” katanya. (*)

News Feed