English English Indonesian Indonesian
oleh

AirAsia Buka Rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo

Untuk rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo dengan nomor penerbangan AK 336 dijadwalkan berangkat dari Kuala Lumpur pukul 11.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pukul 14.30 Wita dengan membawa sekitar 165 penumpang.

Kemudian rute Labuan Bajo-Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan AK 337 dijadwalkan berangkat dari Labuan Bajo pada pukul 14.55 Wita dan tiba di Kuala Lumpur pukul 18.35 waktu setempat.

Menyambut penerbangan perdana AirAsia rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo tersebut, Kemenparekraf/Baparekraf berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan, Pejabat Gubernur (Pj) Nusa Tenggara Timur, Kadin Nusa Tenggara Timur, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Unit Penyelenggara Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, mengadakan acara penyambutan di pintu kedatangan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Selasa, 3 September 2024.

Para penumpang disambut dan dikalungi bunga secara simbolis oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf/Baparekraf, Raden Wisnu Sindhutrisno. Para penumpang juga disuguhi tarian tradisional Nusa Tenggara Timur dan diberi suvenir Wonderful Indonesia.

“Pembukaan rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo oleh AirAsia merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dalam upaya kita mempromosikan destinasi pariwisata unggulan Indonesia. Labuan Bajo, dengan keindahan alam dan daya tarik budayanya, kini semakin mudah diakses oleh wisatawan mancanegara. Kami percaya bahwa langkah ini akan mempercepat pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Nusa Tenggara Timur, serta semakin mengukuhkan Indonesia sebagai salah satu destinasi pariwisata pilihan dunia,” ujar Wisnu.

News Feed