English English Indonesian Indonesian
oleh

AirAsia Buka Rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo

FAJAR, JAKARTA — AirAsia membuka rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo. Hal tersebut disambut baik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.

Sandiaga mengatakan pembukaan penerbangan ini akan memperkuat konektivitas udara sekaligus mempermudah kedatangan wisatawan dari Malaysia ke Labuan Bajo. Penerbangan AirAsia Airlines diharapkan dapat menarik lebih banyak turis Malaysia dan internasional ke Labuan Bajo.

“Konektivitas merupakan kunci untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Labuan Bajo, terlebih penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke destinasi super prioritas Labuan Bajo ini telah lama dinantikan,” kata Sandiaga, Rabu, 4 September 2024.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, juga menyambut dengan antusias penerbangan langsung perdana AirAsia dengan rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo. Penerbangan ini merupakan hasil dari usaha bersama yang telah dirintis sejak dua tahun lalu.

“Inisiatif ini lahir dari kesadaran akan pentingnya konektivitas langsung ke Labuan Bajo, sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas di Indonesia yang memerlukan akses penerbangan langsung dari berbagai originasi. Melalui kerja sama berbagai pihak, penerbangan ini kini menjadi kenyataan dan diharapkan dapat mendukung pengembangan pariwisata di kawasan tersebut,” ujar Made.

Penerbangan AirAsia rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo-Kuala Lumpur akan beroperasi tiga kali per pekan, yakni setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

News Feed