English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambut Hari Jadi Ke-79 TNI AL, Lantamal Ziarah di TMP

FAJAR, MAKASSAR — Makassar, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI melaksanakan ziarah tombongan dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-79 TNI AL Tahun 2024. Kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Danlantamal VI Makassar, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Selasa, 3 September 2024.

Ziarah rombongan di TMP ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Danlantamal VI di depan Tugu TMP dan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh seluruh hadirin Danlantamal VI menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Jadi ke-79 TNI AL. Lantamal VI melaksanakan kegiatan ziarah rombongan untuk mendoakan arwah para pahlawan dan mengenang jasa-jasa mereka yang telah berjuang untuk NKRI.

”Para Pahlawan telah rela mengorbankan jiwa dan raganya dalam membela tanah air, sangat besar jasa mereka kepada negara. Selain itu, mengingatkan kita semua untuk selalu meningkatkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air seperti yang dimiliki oleh para pahlawan” ujar Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino, Dansatdik 2 Kodiklatal, Dansatlinlamil 3 Kolinlamil, Para PJU Lantamal VI, Pgs. Korcab VI DJA II beserta Pengurus, Kaladokgi Yos Sudarso dan para Kadis/Kasatker Lantamal VI. (edo)

News Feed