English English Indonesian Indonesian
oleh

PAN Pasrah, Harus Dukung ANH-TQ di Pilwalkot Parepare

FAJAR, PAREPARE — PAN mengusung Andi Nurhaldin Nurdin Halid-Taqyuddin Djabbar (ANH-TQ) di Pilwalkot Parepare 2024.

Diketahui, Ketua DPD PAN Parepare Musdalifah Pawe merupakan ipar dari salah satu bakal calon wali kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT) yang merupakan istri dari Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Padahal, ERAT telah mengikuti penjaringan bakal calon wali kota Parepare beberapa waktu yang lalu. Namun, PAN memilih mengusung pasangan ANH-TQ di Pilwalkot Parepare 2024 ini.

“Perlu kami jelaskan terkait dengan usungan dalam proses Pilkada khususnya Pilwalkot Parepare itu semua terpulang ke pusat. Meskipun di tahap awal kami berusaha mencoba komunikasi dengan kubu ERAT, dan beberapa bulan kemudian itu terganti, ada perubahan,” kata Kader PAN Parepare, Ibrahim Suanda.

Ibrahim mengungkapkan alasan PAN mengusung ANH-TQ adalah kondisi politik yang terjadi di pusat. Menurutnya, ada hal-hal tertentu yang dilihat oleh DPP PAN bahwa posisi ANH-TQ ini kelihatannya lebih berpeluang memenangkan pertarungan Pilwalkot Parepare.

“Sehingga keputusan nya diarahkan ke sana (ANH-TQ). Kami DPD PAN Parepare ini kewajiban kami hanya mengusul, melakukan verifikasi berkas, dan mengusulkan ke pusat, penentuan terakhir ada di DPP,” jelas Ibrahim.

Ibrahim mengakui bahwa Musdalifah adalah ipar dari salah satu bakal calon wali kota Parepare, ERAT.

Namun, sebagai kader dan sudah tertuang dalam AD/ART PAN bahwa apapun yang diputuskan dan digariskan oleh DPP PAN maka sebagai kader di daerah harus tegak lurus terhadap putusan DPP PAN.

News Feed