English English Indonesian Indonesian
oleh

Kodam XIV/Hasanuddin Siapkan 9.791 Personel Amankan Pilkada

FAJAR, MAKASSAR — Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) Pilkada Serentak 2024 wilayah Kodam XIV/Hasanuddin di Lapangan M Yusuf Makodam, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa 3 September 2024. Adapun wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin yang melaksanakan Pilkada secara serentak yakni, Sulsel, Sulbar, dan Sultra. Guna mengecek kesiapan personel maupun materil secara optimal agar dapat mewujudkan Pilkada Serentak 2024, Kodam XIV/ Hasanuddin apel gelar pasukan.

Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2024 saat ini sudah berjalan. Pesta demokrasi rakyat ini merupakan wadah perekat perbedaan di tengah masyarakat Indonesia yang multikultural.

Disebutkan Pangdam, pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin akan digelar di beberapa daerah. Di antaranya, Sulsel ada 25 daerah, Sulbar 7 daerah, dan Sulawesi tenggara 18 daerah.

“Kita tentu semua berharap, Pilkada Serentak Tahun 2024 ini dapat terlaksana sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber dan jurdil). Serta mewujudkan pesta demokrasi rakyat yang lebih berkualitas sebagai sarana integrasi bangsa,” kata Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Lebih lanjut Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menuturkan apel gelar pasukan pengamanan Pilkada yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin ini, adalah dalam rangka mengecek kesiapan secara langsung baik personel maupun materiil. Sebanyak 9.791 personel disiapkan dalam mendukung pengamanan seluruh rangkaian Pilkada Serentak tahun 2024 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

News Feed