English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolres Toraja Utara Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat AKBP Marthen Tangallo

FAJAR, TORAJA UTARA — Polres Toraja Utara kembali menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri di Halaman Mapolres Toraja Utara, Panga’, Tondon, Senin, 2 September 2024.

Dalam upacara yang digelar, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda dengan Perwira Upacara Kabag SDM Kompol Marthen Muni dan Komandan Upacara KBO Sat Lantas IPDA Zeth.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para kapolsek jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara, serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara.

Adapun Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri Personel Polres Toraja Utara ini diberikan kepada AKBP Marthen Tangallo periode 1 September 2024, saat ini menjabat sebagai Wakapolres Toraja Utara yang mana sebelumnya berpangkat Kompol.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda mengungkapkan, bahwa kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan salah satu penghargaan kepada personel yang akan memasuki masa purna.

Zulanda menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian ini bukanlah hak yang otomatis didapatkan melainkan sebuah kehormatan dan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota Polri yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi yang luar biasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Pemberian kenaikan pangkat ini dilaksanakan secara objektif, adil, dan konsisten sesuai ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan beberapa aspek yang didasarkan pada kompetensi terhadap tugas pokok Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui Dewan Kebijakan Karier,” jelasnya.

News Feed