English English Indonesian Indonesian
oleh

Ikasfi Makassar Dorong Generasi Muda Berkarya di Dunia Film

FAJAR, MAKASSAR — Lembaga Ikatan Artis dan Sineas Film Indonesia (Ikasfi) Makassar, organisasi yang baru berdiri, bertekad untuk mendorong generasi muda di Makassar untuk berkarya di dunia perfilman.  

Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ikasfi sukses menggelar serangkaian lomba. Acara ini menjadi wadah bagi anggota Ikasfi untuk mengasah bakat dan kreativitas, sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Ketua Panitia Pelaksa Fitriani B menyampaikan, Ikasfi baru terbangun tahun ini. Pihaknya membangun komunitas untuk mencari bakat bakat yang ada di Makassar atau talenta-talenta muda.

Sementara itu Ketua Lembaga Ikasfi Dra Andi Besse Sastrawati mengatakan, meskipun komunitas ini baru, ia berharap Ikasfi bisa menjadi wadah asah kemampuan generasi muda untuk berkarya.

“Seperti lomba film pendek yang diadakan Ikasfi untuk mengasah kemampuan mereka dalam mengolah cerita dan menyajikannya dalam format film pendek. Sejalan dengan tujuan Ikasfi untuk melahirkan sineas muda berbakat dan juga lomba got talent yang menampilkan berbagai bakat baik dalam bidang musik, tari ataupun sulap,” ujarnya pada puncak hasil kegiatan lomba para anggota Ikasfi di Baruga Anging Mammiri, Senin malam, 2 September 2024. 

Tak hanya itu, Ikasfi juga mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba mencari koin dalam tepung, lomba estafet sarung, dan lomba memasukkan sedotan dalam botol. 

Terpisah, Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Makassar drg Irma Awalia dalam sambutannya memberikan dukungan penuh terhadap Ikasfi dan berharap organisasi ini dapat menjadi wadah bagi para sineas di Makassar.  

News Feed