English English Indonesian Indonesian
oleh

Batal ke Chelsea, Osimhen Pilih Pindah ke Galatasaray setelah Dibekukan Napoli

FAJAR, ISTANBUL–Victor Osimhen akhirnya meninggalkan Napoli. Setelah gagal pindah ke Chelsea, ia memilih ke Turki dan bergabung dengan Galatasaray.

Hari ini, bomber Nigeria itu sudah tiba di Turki. Ia disambut oleh ribuan pendukung Galatasaray di Istanbul setelah pukul 3 pagi saat ia menyelesaikan peminjamannya dari Napoli, dengan serangkaian klausul.

Kesepakatan itu dilakukan dalam hitungan jam setelah jendela transfer di sebagian besar pasar Eropa ditutup dan ia telah dibekukan dari skuad Napoli.

Top skor Serie A musim 2022/2023 itu diizinkan untuk pergi dengan status pinjaman selama satu musim secara gratis, selama Galatasaray menanggung gaji sebesar €10 juta.

Namun, Fanatik seperti dikutip dari Football Italia melaporkan bahwa pihak Turki sebenarnya membayar gaji sebesar €8,8 juta.

Pemain internasional Nigeria berusia 25 tahun itu bersikeras pada klausul pelepasan pada bulan Januari untuk 10 klub papan atas tertentu, sementara Napoli dilaporkan telah setuju untuk menurunkan klausul pelepasan dari €130 juta menjadi €80 juta jika mereka belum menyelesaikan penjualan pada bulan Juni 2025.

Karena kontraknya saat ini berlaku hingga Juni 2026, akan ada perpanjangan otomatis hingga Juni 2027 dengan gaji yang sama. (amr)

News Feed