English English Indonesian Indonesian
oleh

Usai Libur, PSM Akan Kembali Berlatih Jelang Laga Kontra Persib Bandung

USAI kemenangan 3-1 atas Dewa United pada laga ketiga Liga 1 musim ini di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Senin malam, 26 Agustus, PSM Makassar langsung meliburkan semua pemain, staf, dan jajaran pelatih.

Ini dilakukan karena ada jadwal FIFA Match Day melibatkan Timnas Indonesia. Libur dilakukan agar para pemain bisa memaksimalkan waktu recovery bersama keluarga dan sanak saudara masing-masing.

Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim membeberkan, tim akan kembali berlatih pada awal September ini. Itu dilakukan demi menyambut laga kontra Persib Bandung pada Rabu, 11 September, di Stadion Batakan juga.

”Iya, tim libur. Insyaallah tim akan kembali berlatih lagi pada awal-awal September mendatang,” ujarnya.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavaes sendiri sudah menyampaikan, sebelum laga kontra Persib Bandung, timnya akan menjalani persiapan yang lebih baik. Namun sebelum itu, recovery akan lebih dulu dilakukan.

”Saya berhap para pemian melakukan recovery yang bagus, tetap rendah hati dan terus berjuang. Apalagi tanggal 11 kmai lawan Persib Bandung, mereka tim bagus dan kuat, maka kami berharap para fans daang dengan jumlah yang lebih banyak,” kata dia.

Pelatih asal Portugal itu juga menegaskan, kemenangan yang mereka dapatkan baru tiga laga. Ini tidak bisa menjadi acuan yang kuat. Sebab kata dia, ada klub yang mengumpulkan 30 poin di putaran pertama, namun terdegradasi di akhir musim.

”Tim ini sudah bekerja keras dan bagus, juga menunjukkan karakter permainan, bahwa pemain saya pantang menyerah. Tetapi kita harus tetap rendah hati, karena ini baru tiga laga,” tuturnya. (wid/zuk)

News Feed