English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Pemain Penting di Kubu PSM, Siapa Saja?

Koleksi menit bermainnya juga sama. 270 menit Liga 1, 90 menit ACC, dan 270 menit Piala Presiden, dengan total 630 menit bermain. Bedanya, dia baru menyarangkan satu gol dan itu terjadi malam tadi kontra Dewa United.

Neto sendiri mengaku senang dengan gol perdananya itu. Sebab, gol tersebut menjadi pemicu semangat juang Pasukan Ramang setelah sebelumnya bermain 1-1. Dia mencetak gol lewat skema corner kick. Victor Luiz yang melayangkan umpan lambung sukses dia sambar dengan sundulan ke dalam gawang Dewa.

”Saya tentu merasa senang dengan gol pertama yang saya cetak bersama tim ini,” kata dia, pekan lalu.

Dia mengakui perjalanan mengarungi musim ini masih panjang. Setidaknya ada 31 laga lagi yang harus dilewati. Sehingga, dia tidak akan terbawa euforia dan terus fokus pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

”Kami baru menjalani tiga laga. Ini musim yang panjang dan kami harus bertarung dalam waktu yang lama. Kemudian, jarak pertandingan juga hanya 3-4 hari, jadi kami harus fokus untuk semuanya,” tuturnya.

Terakhir, kapten PSM Makassar Yuran Fernandes juga selalu menjadi pemian penting. Dia tidak tergantikan dalam tujuh pertandingan yang dijalani Pasukan Ramang. 630 menit juga dia torehkan dengan kontribusi satu gol dan satu assist.

Tentu ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dua pemain belakang PSM sudah menyumbang dua gol. Artinya, PSM punya kemampuan mencetak gol dari semua lini. Ini menjadi hal bagus dalam perkembangan tim ke depannya.

Yuran sendiri sebelumnya sudah menegaskan, tiga kemenangan pada awal musim bukan jaminan bagi mereka untuk meraih poin penuh seterusnya. Sehingga, kerja keras dalam latihan dan konsistensi dalam pertandingan harus terus dilakukan.

News Feed