English English Indonesian Indonesian
oleh

Setelah 40 tahun Kuliah, Ketum Ikafe Unhas Raih Gelar Doktor di Filipina

FAJAR, MAKASSAR — Ketua Umum Ikafe Unhas Hendra Noor Saleh, akhirnya resmi meraih pencapaian tertingi di dunia akademis. Setelah setelah diwisuda sebagai doktor bisnis di Philippine Women’s University (PWU), pada Senin, 2 September 2024 di Manila, Filipina. PWU merupakan salah satu universitas tertua di Filipina yang berdiri tahun 1919 dan juga universitas ke-4 tertua di Asia.

Titik yang menggembirakan, mengharukan dan penuh kesyukuran bagi Hendra, merupakan buah cita-cita dan gagasan panjang. Direngkuh dengan penuh perjuangan intelektualitas, kekuatan kesabaran dan strategi adaptasi dan kesungguhan melalui berbagai tantangan hingga berhasil meraih gelar doktor.

Ini berarti, Kohen, begitu pria pencinta otomatif ini biasa disapa, meraih gelar akademis doktor dalam kurun waktu 40 tahun sejak menginjakkan pertama kali sebagai mahasiswa baru Fakultas Ekonomi (FE) Unhas pada tahun 1984.

“Secara kebetulan, saya lulus dari universitas tertua di kategorinya. S1 di FE Unhas (berdiri 1948), S2 di Universitas Indonesia (berdiri 1849) dan PWU (berdiri 1919). Setiap tahap, melewati 20 tahun. Jadi total 40 tahun sejak S1 di Tamalanrea, 1984,” ungkapnya, sumringah.

Menurut Hendra, sekolah tidak mengenal umur, selama masih ada determinasi, selalu ada jalan. Dia ingin mendapatkan ilmunya. Bukan yang lain-lain. Karena secara karier di perusahaan dan industri media, dirinya sudah mendapatkan pengalaman jabatan dan prestasi di berbagai biduk perusahaan dan medan tantangan nasional dan global. Dari Pemimpin Redaksi, Publisher hingga CEO berbagai perusahaan.

News Feed