English English Indonesian Indonesian
oleh

RAMAH Usung Visi Sinjai Maju, Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan

FAJAR, SINJAI– Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan PDIP adalah partai pengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Ratnawati Arif – A. Mahyanto Mazda di Pilkada Sinjai 2024.

Ketiga partai ini mantap mengusung pasangan dengan akronim RAMAH ini dengan berbagai alasan. Diantaranya aspek pengalaman di birokrat, dikenal luas oleh masyarakat Sinjai, punya basis pemilih, serta komitmennya memajukan Kabupaten Sinjai.

Pada Pilkada Sinjai pasangan RAMAH mengusung visi ‘Sinjai Maju, Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan’. Visi ini disingkat dengan frasa ‘SAMA SAMAKI’.

Visi ini mulai diperkenalkan Hj. Ratnawati dan Mahyanto saat deklarasi dan pendaftaran di kantor KPU Sinjai, pekan lalu.

“Kalau ada semua maki di sini Insya Allah kita bisa memenangkan Pilkada Sinjai,” ucap Hj. Ratnawati Arif saat deklarasi pekan lalu.

Hal senada dikatakan A. Mahyanto Mazda (AMM). “Saya dan kakandaku Hj. Ratna ini tidak bisa membangun Sinjai kalau hanya berdua. Saya butuh bapak ibu semua. Jadi Sama samaki bangun Sinjai,” terang AMM.

Frasa ‘Sama Samaki’ yang diusung pasangan RAMAH menjadi visi, dalam konteks kearifan lokal Sinjai adalah dialek keseharian untuk mengajak orang lain secara bersama sama menuntaskan pekerjaan.

‘Sama Samaki’ adalah ajakan untuk bergotongroyong, dan bersinergi membangun Kabupaten Sinjai. ‘Sama Samaki’ juga bermakna mendorong partisipasi masyarakat pada setiap proses pembangunan.

Pasangan ini juga saling melengkapi. Hj. Ratnawati Arif adalah mantan birokrat, mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sinjai yang memahami alur keuangan daerah.

News Feed