English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa PPG Prajabatan Unismuh Gelar Proyek Kepemimpinan Seminar Kekerasan Seksual di SMKN 2 Gowa

FAJAR, GOWA — Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang I Tahun 2024 Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Tim II Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, melaksanakan Proyek Kepemimpinan Seminar Kekerasan Seksual di SMKN 2 Gowa.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Lembaga Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), Iyan Afriyani, Psikolog dan Dosen Kebidanan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Andi Hasnah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Techno Park pada Senin, 2 September 2024.

Dalam kegiatan ini siswa kelas X TKJ, X DKV, dan beberapa peserta dari forum anak Kabupaten Gowa didampingi mahasiswa PPG Prajabatan nampak antusias mengikuti kegiatan sampai selesai dan berpartisipasi dalam kegiatan tanya jawab setelah pemaparan materi dari kedua narasumber.

Kegiatan tersebut juga dihadari oleh Kepala SMKN 2 Gowa Alim Bahri, serta Dosen Pengampu Mata Kuliah Proyek Kepemimpinan, Siti Suwadah Rimang.

Pada kesempatan tersebut Siti Suwadah mengatakan, kegiatan ini mengajarkan mahasiswa PPG Prajabatan tentang kepemimpinan, di mana pada akhirnya mahasiswa bisa menyelenggarakan suatu kegiatan yang bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Semoga seminar ini bisa menambah pemahaman siswa tentang dampak yang akan ditimbulkan jika terjadi kasus kekerasan seksual,” harapnya.

Ketua Tim II, Naimi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Mata Kuliah Proyek Kepemimpinan dan merupakan bentuk kepedulian terhadap korban-korban kasus kekerasan seksual yang selama ini selalu disalahkan.

News Feed