English English Indonesian Indonesian
oleh

Kisah Legislator Baru Mau Bawa Dua Istri ke Pelantikan, Panitia Tambah Kursi Khusus

BELOPA, FAJAR– Paniti pelantikan anggota anggota DPRD Luwu menambah kursi khusus istri dewan. Penyebabnya, satu legislator terpilih membawa dua istri pada pelantikan.

Sebanyak 35 legislator terpilih masa tugas 2024-2029 akab dilantik, Senin, 2 September. Pelantikan dilakukan melalui sidang paripurna DPRD Luwu yang dipimpin Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali dan akan diserahkan kepada Ketua sementara DPRD Luwu usai pelantikan.

Kabag Umum dan Persidangan Sekretariat DPRD Luwu Jamal Hidayat telah menyebarkan undangan menjelang pelantikan anggota DPRD Luwu. “Kami sebar sebanyak 150 undangan. Itu di luar istri dan pendamping anggota dewan terpilih,” kata Jamal kepada FAJAR, Minggu, 1 September.

Menurut Jamal, undangan bagi istri dan pendamping anggota dewan terpilih yang akan dilantik hanya 35 orang saja. Namun, belakangan ada informasi salah satu anggota dewan terpilih yang juga mantan kepala desa memiliki dua istri.

Salah satu hanya mendapat undangan biasa. Setelah mendapat informasi, sekretariat dewan langsung menambah satu kursi yang siapkan bagi istri anggota dewan ini.

“Tidak enak kalau salah satu dari dua istri anggota dewan terpilih duduk di balkon. Makanya kita tambah satu kursi istri anggota dewan terpilih saat pelantikan. Totalnya menjadi 36 kursi,” kata Jamal.

Anggota dewan terpilih tersebut adalah berasal dari Partai Nasdem asal Kecamatan Bua.

Wakil Ketua DPRD Luwu dari Fraksi Golkar, Zulkifli mengatakan, usai pelantikan anggota dewan masa tugas 2024-2029, pimpinan sidang paripurna langsung diambil.alih pimpinan dewan yang baru.

News Feed