English English Indonesian Indonesian
oleh

Kemenag Sulsel Dukung Peringatan Haul ke-20 Almarhum Jenderal M Jusuf

MAKASSAR, FAJAR — Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan mendukung penyelenggaraan peringatan Haul ke-20 Jenderal Jusuf yang akan dipusatkan di Masjid Al Markaz Al Islami, Ahad, 8 September mendatang.

Dukungan itu disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Sulsel, H Aminuddin, S.Ag, M.Ag dan Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel : H Ikbal Ismail saat menerima panitia Haul Jenderal Jusuf di Kantor Kemenag Sulsel, Senin (2/9).

Aminuddin mengatakan Kemenag Sulsel mengapresiasi penyelenggaraan peringatan Haul Jenderal Jusuf. Apalagi banyak rangkaian acaranya yang orientasi pada pemberdayaan umat dan syiar Islam.

“Termasuk seminar dan pameran travel umrah. Kemenag Sulsel sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Aminuddin.

Ketua panitia Peringatan Haul Jenderal Jusuf,Attock Suharto yang memimpin audiensi di Kemenag Sulsel melaporkan beberapa rangkaian kegiatan.

Selain seminar dan pameran travel haji dan umrah, juga dilakukan kemah tadabbur alam dan ngopi kebangsaan.

Selanjutnya ada zikir, tabligh Akbar, dan ziarah ke makam Jenderal M Jusuf.

“Ngopi Kebangsaan akan menghadirkan Luhut Binsar Pandjaitan yang pernah menjadi ajudan Jenderal Jusuf,” kata dosen UIN Dato Karama Palu ini.

Attock juga berharap dukungan Kemenag Sulsel dalam menyukseskan kegiatan ini. Termasuk mengharapkan kehadiran Kakanwil Kemenag Sulsel, M Tonang hadir sebagai narasumber dalam seminar.

“Nanti juga akan ada penandatanganan kerjasama Kemenag Sulsel dengan pengurus Yayasan Al Markaz Al Islami Makassar,” katanya lagi.

News Feed