English English Indonesian Indonesian
oleh

Jumlah Korban Tewas di Gaza Sudah Mendekati 50 Ribu Orang

FAJAR, GAZA–Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menyebut jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 40.786.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengumumkan statistik terbaru tentang warga Palestina yang tewas dan terluka dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Selain menewaskan 40.786 warga Palestina di Jalur Gaza, Kementerian seperti dikutip dari MNA juga mengumumkan bahwa 94.224 warga Palestina telah terluka dalam serangan brutal Israel.

Dalam 24 jam terakhir, rezim pendudukan Israel melakukan 3 pembantaian lagi terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, tambah kementerian tersebut.

Kementerian tersebut menambahkan bahwa 48 warga Palestina tewas dan 70 lainnya terluka dalam serangan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza dalam 24 jam terakhir.

Israel melancarkan perang genosida di Gaza yang terkepung pada 7 Oktober 2023, setelah kelompok Perlawanan Hamas Palestina melakukan operasi bersejarah terhadap entitas pendudukan sebagai balasan atas kekejaman rezim tersebut terhadap rakyat Palestina.

Israel telah memberlakukan pengepungan total di wilayah berpenduduk padat itu, memutus pasokan bahan bakar, listrik, makanan, dan air bagi lebih dari dua juta warga Palestina yang tinggal di sana. (amr)

News Feed