English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Ribu Hafidz Ponpes Muhammadiyah Sulsel Berlomba di Kemas Tahfiz Palopo

FAJAR, PALOPO – Kemah hafidz dan bahasa Ke VII Pesantren Muhammadiyah wilayah Sulawesi Selatan di Lapangan Pancasila, Minggu 1 September 2024.

Pembukaan kemah bertajuk mewujudkan pesantren Muhammadiyah yang unggul, mandiri, dan berdaya saing global dihadiri Penjabat Walikota Palopo Asrul Sani, didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul.

Ketua Panitia Amril, mengatakan jumlah pesantren yang berpartisipasi ada 23,

“Jumlah peserta 2.000 orang, serta 20 cabang lomba,”kata Amril.

Dia berharap semoga dengan diadakannya kemah tahfidz dan bahasa di Palopo, bisa memberikan rangsangan pada setiap santri untuk lebih semangat menghafal Alquran dan bisa menguasai bahasa Arab dan bahasa Inggris.ujarnya.

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani mengatakan sangat berterimakasih kepada pengurus muhamadiyah baik pusat maupun wilayah dari Kota Palopo atas kepercayaan nya menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Palopo.

“Tentu ini menjadi kebanggaan yang luar biasa. Dan yang hadir pada kegiatan ini Kurang lebih 2.000 orang. Dan ini menjadi berkah, dan pertumbuhan ekonomi di Kota palopo pasti meningkat,”kata Asrul.

Asrul mengatakan tidak lama lagi akan menghadapi pemilihan Gubernur,Pemilihan Wali Kota,Saya berharap agar ustadz, kiyai,serta Hafidz dan Hafidzah agar mendoakan semoga bisa melaksanakan pemilihan gubernur dan pemilihan wali kota dengan Jujur, Adil tanpa gangguan satupun.Ujarnya

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan lembaga pengembangan pesantren pimpinan pusat muhammadiyah kepada lembaga pengembangan pesantren pimpinan wilayah muhammadiyah Sulawesi Selatan sebagai pelopor penyelenggara Kemah Tahfiz dan Bahasa pesantren muhammadiyah di Indonesia. (shd)

News Feed