English English Indonesian Indonesian
oleh

AMAN Tarung di Pilwalkot Makassar, Duet Politikus-Pengusaha dan Birokrat Tulen

Pengalaman itu, menjadi modal kuat untuk membangunan Kota makassar, sesuai slogan “ Kerja Yang Rakyat Butuhkan”.

Pembangunan masyarakat Kota dan Pulau, secara simultan akan mendorong penciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat , dan membuka ruang pemberdayaan masyarakat berbasis RT RW, yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan pendapatan masyarakat.

Abdul Rahman Bando ( ARB), calon Wakil Walikota Makassar adalah seorang Birokrat yang berpengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

ARB, adalah Alumni Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (UNHAS). Abdul Rahman Bando, dalam kiprahnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), memiliki segudang pengalaman tugas dan jabatan pada berbagai bidang pembangunan di Pemerintah Kota Makassar.

Pernah bertugas sebagai penyuluh dan tenaga fungsional pada Kantor Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pemkot Makassar bahkan pernah menjadi Pelaksana Kepala Badan, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Makassar, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan Kota Makassar, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota makassar.

Abdul Rahman Bando, juga seorang pengusaha di bidang hasil bumi, kuliner dan jasa.
Pengalaman birokrasi Abdul Rahman Bando, baik yang terkait ketahanan keluarga, kesehatan keluarga masyarakat Kota, kemiskinan, pangan masyarakat Kota, pertanian, kelautan, perikanan, peternakan, Nelayan, wilayah pesisir Pulau-Pulau dan lain-lain sampai pendidikan Masyarakat dan generasi penerus Kota Makassar menjadi modal besar dalam menjalankan pemerintahan Kota Makassar.

News Feed